Lima Rempah Penyembuh Alami

Lima Rempah Penyembuh Alami

VIVAnews

By SiswantoJumat, 10 Desember
Rempah

VIVAnews – Rempah-rempah bermanfaat untuk menambah cita rasamasakan. Tak hanya itu, rempah juga sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Rempah-rempah telah digunakan selama berabad-abad, karena juga bisa membawa manfaat penyembuhan yang aman. Berikut beberapa rempah yang cukup mujarab untuk kesehatan, dikutip dari Times Of India.

Cabai bubuk

Rempah satu ini bisa mengurangi rasa nyeri sendi. Menurut penelitian capsaicin yang terkandung pada cabai memiliki efek anti-inflamasi, yang dapat membantu mengurangi bengkak dan nyeri rematik.

Cinnamon

Rempah ini mampu mencegah risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Menurut studi kesehatan setengah sendok teh cinnamon bermanfaat menurunkan glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida.

Bawang putih

Meningkatkan kesehatan jantung Anda. Konsumsi bawang putih secara teratur juga mampu menurunkan kolesterol dan trigliserida rata-rata 10 persen.

Cengkeh

Minyak cengkeh adalah perawatan terkenal untuk sakit gigi. Sifat antiseptik yang terkandung di dalamnya juga cocok untuk obat kumur. Rempah ini juga membantu melancarkan saluran pencernaan.

Jahe

Jahe mengandung antioksidan dan dapat membantu melindungi Anda dari penyakit. Jahe mampu mengurangi perut kembung. Jika Anda mual, sakit saat hamil, atau mabuk perjalanan, air rebusan jahe bisa Anda jadikan obat alami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: