Kanker Payudara

Tipe kanker yang paling umum dijumai pada wanita adalah kanker payudara. Menurut data statistik, satu dari delapan wanita  akan menderita kanker payudara. Data sebelumnya adalah satu dari sepuluh, tetapi kanker payudara semakin naik dari waktu ke waktu.

Apa yang terjadi sebenarnya ? Faktor penyebab utamanya adalah berbagai racun dan pestisida yang masuk ke dalam tubuh kita.  Zat-zat ini tersimpan dalam jaringan lemak dari hewan. Para wanita mendapatkan berbagai racun ini melalui daging dan makanan yang mereka makan dan tersimpan pada bagian yang paling berlemak pada tubuh wanita yaitu payudara.

Bagi wanita, kanker payudara adalah penyebab kematian kedua akibat kanker di Amerika Serikat. Yang pertama adalah kanker paru-paru. Kanker payudara sangat erat hubungannya dengan tingginya kadar konsumsi lemak hewan dan produk-produk susu whole-milk. Sejak kecil kita diberitahu “Minum susunya; ini baik untuk kamu.” Sekarang kita tahu bahwa jika kita minum susu, jangan yang whole milk tetapi susu skim atau produk susu yang sudah dikurangi kandungan lemaknya.

Kita juga harus memilih keju yang terbuat dari susu skim bukan dari whole milk. Disarankan agar tidak makan mentega dan es krim karena makanan ini mengandung hormon estrogen dari sapi. Sapi penghasil susu biasanya disuntik dengan DES, yaitu sejenis estrogen. dalam jumlah sedikit pun hormon ini, jika masuk ke dalam tubuh, dapat ditemukan pada payudara wanita. Produk-produk whole milk juga mengandung lemak dan kolesterol, yang merupakan bahan mentah dari pembuatan estrogen tambahan. Tubuh anda akan membuat lebih banyak estrogen dengan mempergunakan lemak yang mengandungdpestisida dan senyawa-senyawa karsinogenik lainnya. Begitulah proses berbagai racun tesebut dapat sampai dalam jaringan lemak pada payudara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: