Fakta Menarik Buah dan Sayuran

Berikut adalah fakta yang menarik tentang buah dan sayuran. Apa saja yang terkandung di dalamnya dan apa saja kegunaannya bagi kesehatan kita.

Apel: Pektin yang terkandung dalam apel dapat melawan lemak dan menurunkan kolesterol; seratnya membantu proses pencernaan. Daging buahnya membantu melarutkan kristal asam di dalam sendi. Baik untuk artritis, konstipasi, kolesterol tinggi, gangguan hati ringan, kegemukan.

Asparagus: Mengandung asparagine, suatu asam amino yang merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme tubuh. Juga meningkatkan sirkulasi dan membantu melepaskan deposit lemak dari dinding pembuluh darah sehingga dapat dibuang. Baik untuk jerawat, eksema, gangguan ginjal, prostat, dan penurunan berat badan.

Alpukat: Menawarkan asam lemak yang sehat, vitamin, dan mineral seperti kalsium. menurunkan kolesterol sementara meningkatkan karbohidrat. Baik untuk malnutrisi dan kulit kering.

Pisang: Pisang mengandung kalium dalam dosis besar dan sedikit kromium, yang diperlukan untuk pembentukan enzip. Baik untuk divertikulitis, ulkus, kolitis, heartburn, dan kelelahan.

Bit: Kandungan zat besi yang tinggi dapat membersihkan darah dan membuang deposit lemak. Bit kaya akan vitamin A. Baik untuk alkoholisme, kecanduan obat, penyakit hati, PMS, dan kanker. jus bit segar sangat kuat. Jangan minum langsung. Campurlah denan jus wortel atau jus sayuran lainnya.

Berries: Kaya kandungan vitamin A dan C. Berry berfungsi sebagai pembersih darah dan anti-inflamasi. Baik untuk infeksi kandung kemih, sendi yang kaku, nyeri tenggorokan, gangguan kulit, tekanan darah tinggi, pendarahan gusi, napas yang berbau, pembengkakan kelenjar getah bening, memar, flu, dan batuk.

Kubis: Kaya akan serat, tetapi yagn lebih penting lagi adalah kandungan belerangnya yang tinggi. Sulfur penting untuk menetralkan efek toksik dari kobalt, nikel, dan tembaga yang berlebihan. Kubis menghilangkan karsinogen dan lemak. Baik untuk kanker, kolesterol tinggi, diabetes, ulkus, dan membantu penurunan berat badan.

Wortel: Jus wortel mengandung setiap mineral yang diperlukan oleh tubuh, termasuk kalsium, besi, dan magnesium, yang merupakan unsur-unsur pembangun darah. Wortel juga merupakan sumber beta karoten (pelawan kanker) dan vitamin A. Baik untuk penyakit hati, rabun senja, membersihkan darah, menurunkan kolesterol, kanker, gangguan kulit, menghilangkan lemak dan lupus.

Seledri: Kandungan natrium dalam seledri berfungsi sebagai pelarut untuk melepaskan deposit kalsium yang menyangkut di ginjal dan sendi. Mengandung magnesium yang berfungsi menghilangkan stress. Baik untuk alergi, kesulitan berkonsentrasi, seksema, psoriasis, dan hiperaktivitas.

Cherries: Kaya akan zat besi dan magnesium. Cherries membersihkan sustem urinarius. Mereka rendah kalori, kaya akan kalium dan vitamin C. Baik untuk artritis, rematisme, gangguan kulit, gout, anemia, gangguan ginjal, dan gangguan hati.

Buah sitrus: Jeruk, grapefruit, tangerine, lemon, dan limau adalah buah-buahan yang menghilangkan lemak, yang kaya akan vitamin C. Baik untuk: batuk pilek, hidung tersumbat, infeksi tenggorokan, melarutkan lemak, dan mengatur kolesterol.

Mentimun: Rendah kandungan kalorinya dan kaya akan silikon dan fluorin. Kalim membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak. Baik untuk kulir kering, kulit terbakar sinat matahari, eksema, gangguan hati, kesehatan rambut dan kuku. Gunakan sebagai pasta untuk mengobati gigitan serangga, gatal-gatal karena tumbuhan, dan kulit yang terbakar matahari.

Anggur: Sangat baik untuk meningkatkan energi tubuh. Mereka merupakan bahan yang sangat baik untuk ginjal dan hati dan kaya akan senyawa yang mencegah pembentukan kanker. Baik untuk serangan jantung, spasme otot, kelelahan, infeksi virus, dan mencegah pembentukan lubang pada gigi.

Selada: merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Zat besi dan magnesium yang terkandung di dalamnya membantu kerja diuretik. Mineral itu merangsang pembuluh darah, meningkatkan metabolisme. Baik untuk batuk, insomnia, membersihkan darah, dan membuang deposit lemak.

Melon: Kaya akan vitamin A dan C; melon oranye kaya akan beta karoten. Jika dikombinasikan dengan jus lemon, mereka membantu menghilangkan asam urat. Baik untuk membantu menghilangkan kanker paru-paru, obesitas, penyakit Crohn, gangguan lambung.

Persik dan Pir: Persik kaya akan vitamin A. Persik dan pir kaya akan kalium. Mereka baik untuk membantu memperlancar pencernaan, terutama setelah memakan makanan yang mengandung lemak. Mereka mengkoreksi kondisi darah yang terlalu asam dan memberikan kemilau yang sehat bagi kulit. Baik untuk indigesti asam, morning sickness, mual, dan demam.

Bayam, kangkung, dan watercress: Trio peningkat kesehatan ini memberikan banyak vitamin dan mineral, termasuk kalsium, zat besi, kalium, vitamin A dan C. Sendiri atau bersama-sama, mereka baik untuk menghilangkan berbagai gangguan tubuh dan merupakan sumber energi yang cepat. Baik untuk asma, bronkitis, pneumonia, kolik, anemia, kelelahan, konstipasi, absorpsi, kalsium, pencernaan, dan osteoporosis.

Tomat: Kaya akan vitamin C dan beta karoten. Mereka mengandung lycopene, bahan pelawan kanker. Tomat rendah natrium dan kalori dan kaya akan asam sitrat dan kalium. Baik untuk nafsu makan yang rendah, gangguan hati, kelelahan, PMS, hipoglikemia, infeksi ragi, gangguan prostat, dan kegemukan.

Semangka: Kandungan air yang tinggi (92 persen) menjadikan semangka pembersih tubuh yang sangat baik. Walaupun terutama cairan, semangka kaya akan kalium dan kalsium, yang menjadikannya sangat baik untuk menghilangkan kolik. Kulitnya mengandung klorofil, yang baik untuk kelenjar dan darah. Mengisap bagian dalam kulit dapat membantu mencegah mabuk perjalanan. Baik untuk artritis, keracunan uremik, gangguan kulit, gout, anemia, batu ginjal, mual, dan kolik.

6 Comments

  1. sehat4life said,

    February 26, 2009 at 12:19 am

    Wah bagus sekali artikel nya, bisa menjadi banyak masukan nih.
    Makasih ya!

    saya sedang menulis perihal Psoriasis di blog saya. silakan berkunjung ya!

    http://distributor4lifeindonesia.wordpress.com/2008/12/21/obat-psoriasis-adalah-transfer-factor/

    • gkkgading said,

      February 26, 2009 at 1:21 am

      Terima kasih untuk infonya. Apakah boleh beberapa artikel di blog Anda saya masukkan di blog kami ? Thanks

  2. susani said,

    July 2, 2009 at 12:10 am

    okeh……

  3. selmasyavia said,

    November 17, 2009 at 8:26 am

    baguzzzz….

  4. ocktavia said,

    January 19, 2010 at 11:01 am

    benar kah melon mengandung lemakkkkkkkkkkkkkkk?????


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: