34 Tip Hidup Sehat

34 Tip Hidup Sehat Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung:

1. Sayur-sayuran jenis Crucifereae, termasuk brokoli, kubis, bunga kol, collard dan mustard hijau, mengandung baerbagai phytochemical yang berkuasa untuk melindungi kita dari kanker esophagel, perut, usus, prostat, dan payudara.

2. Makanan dari kedelai – termasuk tahu, susu kedelai, daging buatan dari kedelai, tepung kedelai, tepung protein kedelai, dan kacang kedelai panggang – mengandung berbagai phytochemical dan dapat mengurangi resiko kanker pada payudara, usus, paru, dan perut.

3. Tomat mengandung lycopene yang adalah phytochemical potensial dalam mengurangi resiko timbulnya kanker usus dan prostat.

4. Bawang putih mengandung antibiotik, antivural, dan antifugal yang dapat menurunkan resiko timbulnya kanker perut.

5. Minumlah suplement multivitamin, mineral dan antioksidan yang lengkap untuk mencegah kekurangan mikronutrien yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit degeneratif.

6. Kebanyakan orang Amerika telah menunjukkan gejala timbulnya kanker disebabkan kurangnya olahraga, gaya hidup yang membuat stres, jumlah yang tinggi dari makanan olahan, gulla, lemak hidrogenat dan lemak polysaturated dalam makanan mereka.

7. Makanan yang paling berbahaya untuk pasien kanker adalah makanan yang mengandung gula dan lemak hidrogen tertinggi termasuk donat dan pastry.

8. Kanker meningkat secara drastis dengan sekitar 40% orang Amerika terkena kanker, tetapi hanya 14% orang Amerika yang berolahraga secara teratur akan terkena kanker.

9. Menjaga berat badan ideal akan menurunkan banyak kemungkinan Anda terkena penyakit jantung, diabetes dan penyakit degeneratif lainnya.

10. Satu ons pencegahan adalah lebih berharga daripada satu pon obat. Saya percaya bahwa ungkapan ini sangat berlaku untuk penyakit jantung dan kanker.

11. Ketika Anda berjalan dalam kasih, emosi yang kuat seperti ketakutan, tertolak, dan kepahitan tidak akan dapat membelenggu anda.

12. Makanan yang banyak menyebabkan efek radikal bebas adalah lemak polysaturated, seperti salad dressing, mayonnaise, selai kacang, dan lainnya yang dapat menjadi tengik jika sudah lama. Hindari lemak ini.

13. Diet khas orang Amerika mengandung lemak, gula dan garam dalam jumlah yang berlebihan dan sangat kurang akan serat. Kunci diet yang sehat adalah terutama memakan buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, berbagai buncis, tumbuhan polong, dan daging tanpa lemak.

14. Lemak seperti margarin, keripik jagung, keripik kentang, dan pastry menyebabkan kerusakan akibat radikal bebas. Makanan tersebut tidak hanya membuat Anda rawan akan serangan penyakit jantung, tetapi juga dapat memacu pertumbuhan kanker.

15. Lemak hidrogenat adalah buatan manusia, yang menaikkan kadar kolesterol dan meanaikkan resiko terkena penyakit jantung. Lemak ini ditemukan dalam margarin, mayonnaise, salad dressing, permen, kripik kentang, crakers dan makanan olahan lainnya.

16. Berpuasa adalah satu cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh dan mendekatkan diri kepada Allah.

17. Pilihlah makanan dan minuman berklorofil tinggi seperti wheat grass, barley grass, alga biru-hijau dan chlorella. Makanan ini membantu membersihkan saluran gastrointestinal dan mendetoksifikasi logam berat dari tubuh kita.

18. Lakukan tarik napas dalam-dalam sepanjang hari untuk memberikan oksigen ke dalam tubuh Anda. Anda dapat hidup selama 7 hari tanpa air, 7 minggu tanpa makanan, tetapi hanya 5 menit tanpa oksigen.

19. Lemak dan minyak yang paling sehat untuk dipakai adalah minyak zaitun extra virgin, kacang almond, apokat, kacang mete, kacang pistachios, kacang macadamia, minyak flaxseed, minyak ikan, dan minyak primrose.

20. Makanlah daging yang mengandung kadar lemak rendah, seperti daging kalkun bagian dada, daing dada ayam.

21. Pilihlah potongan daging merah yang paling tidak berlemak seperti extra-lean filet mignon.

22. Pilihlah produk susu rendah lemak seperti susu skim atau keju susu skim dan yogurt.

23. Kurangi sebanyak-banyaknya makanan bertepung – termasuk roti, crakers, bagels, pasta nasi, popcorn, berbagai macam buncis, dan kentang. Jumlah tepung yang berlebihan akan menaikkan kadar insulin yang mengakibatkan kolesterol tinggi, trigliserida tinggi dan penyakit jantung.

24. Rata-rata orang Amerika mengkonsumsi 170 pon gula murni per tahun. kurang lebih 75% adalah gula yang tidak terlihat, dan 20% dari diet kita terdiri dari gula putih dan sukrosa. Ini sangat berbahaya karena gula sebenarnya memberi makan pada kanker.

25. Memakan terlalu banuak gula berhubungan erat dengan penyakit degeneratif – termasuk obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan arthritis.

26. Makanlah lebih banyak buah segar, sayur-sayuran yang dikukus, ditumis dan mentah, salad dengan minyak zaitun extra virgin dan cuka, daging tanpa lemak dan kacang-kacangan termasuk kacang almond, mete tanpa garam dan kacang tanah organik.

27. Makanlah suplemen serat seperti bubuk flaxseed segar 5 sendok teh bubuk flaxseed yang dibuat dengan alat pembuat bubuk kopi dengan 8 liter air, minum pada pagi hari dan jika mungkin satu kali lagi sebelum tidur. bubuk ini mengandung serat dan asam lemak esensial yang diperlukan untuk kesehatan kita sehari-hari.

28. Lakukanlah olahraga aerobik seperti jalan cepat, bersepeda dan berenagna sedikitnya 20 – 30 menit, 3 – 4 kali seminggu.

29. Mnumlah 2 – 3 per empat liter air filter atau suling setiap hari.

30. Tidurlah sedikitnya 7 – 8 jam semalam.

31. Cara paling baik untuk mencegah kekhawatiran dan depresi2 penyakit psikologi yang paling umum adalah berjalan dalam kasih.

32. Emosi seperti ketakutan, kemarahan, kepahitan, merasa bersalah, penolakan, kebencian an malu secara lambat memperlemah tubuh kita dan sistem kekebalan kita. Kita harus mengasihi dan mempraktekkan pengampunan.

33. Untuk mengurangi berat badan, makanlah makan pagi seperti seorang raja, makan siang seperti seorang pangeran, dan makan malam seperti seorang miskin.

34. Anda harus menjaga postur tubuh yang baik dan mempraktekkan pengambilan napas dalam-dalam sepanjang hari yang dapat menaikkan energi dan meningkatkan mental Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: